Film biografi dari tokoh Indonesia hadir menyapa penggemar melalui Buya Hamka vol 1 yang akan dibagi jadi 3 bagian. Film tersebut ternyata sudah direncanakan sejak 2014 silam, namun diumumkan di 2019.

Film yang digarap selama kurang lebih 9 tahun ini cukup dinantikan oleh para penonton. Diadaptasi dari biografi seorang tokoh penting perkembangan Islam Indonesia, berkisah tentang perjuangan sang ulama.

Haji Abdul Malik Karim Mirullah ini juga dikenal sebagai Buya Hamka yang merupakan ulama besar, politikus, serta sastrawan. Bahkan dirinya sudah memperoleh gelar pahlawan nasional.

Buya Hamka vol 1

Sinopsis Buya Hamka Vol 1

Film yang bercerita tentang perjalanan dari seorang ulama besar ini mengungkap kehidupan sang ulama dari kecil sampai menjadi tokoh berpengaruh Indonesia. Film tersebut juga memperlihatkan bagaimana perjuangan sang pendakwah.

Di mana dari kecil sampai dewasa menempuh ilmu di luar negeri. Namun setelah beberapa tahun di luar negeri, beliau kembali lagi ke Indonesia.

Filmnya juga mengisahkan tentang Buya Hamka yang ditangkap Soekarno karena dianggap terlalu kritis terhadap pemerintah. Selain itu juga karena pandangannya tentang pluralisme untuk jaga persatuan kesatuan Indonesia.

Aktor tampan Vino G.Bastian sebagai Hamka dan sejumlah aktor aktris ternama juga turut meramaikan film Buya Hamka vol 1. Misalnya Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, dan Desy Ratnasari.

Perjalanan dari Hamka sebagai ketua pengurus organisasi Muhammadiyah Makassar memberikan dampak baik dan membuat namanya semakin terkenal. Lalu Anda akan diajak mengenal Hamka sebagai sastrawan cerita roman.

Novel karyanya juga tidak kalah populernya, bahkan sampai sekarang ini sudah menjadi sastrawan terkenal. Beberapa karyanya ialah Tenggelamnya Kapal Van Der Wick serta di Bawah Lindungan Kabah.

Bukan hanya menceritakan tentang profesinya saja, tapi di babak pertama ini juga mengenalkan kehidupan bersama keluarga kecilnya. Di mana Siti Ramhan (Laudya Cynthia Bella) sebagai istri jadi sosok penting.

Berikut Review Film Buya Hamka

Film tersebut dibagi jadi 3 bagian dan digadang-gadang menjadi salah satu produksi dengan biaya termahal. Namun bagaimana dengan kualitasnya? Apakah sebanding dengan biaya yang dikeluarkan tersebut?

Jika Anda melihat sekilas film ini tentu akan mengira jika ceritanya cukup membosankan dan berat. Namun setelah Anda sudah menontonnya, pasti menganggap jika kisahnya sangat menarik, seru, dan mudah dinikmati.

Film Buya Hamka vol 1 ini benar-benar hanya fokus memperkenalkan sosok sang ulama. Bahkan bisa dikatakan jika filmnya membawa historical biografi dari sang cendekiawan yang sesungguhnya serta tidak direkayasa.

Tentu karena diadaptasi dari kisah nyata sang ulama ketika beliau menduduki beberapa jabatan penting di Indonesia. Ada pula quote-quote dari sang sastrawan populer juga tampil dalam film tersebut.

Babak pertama ini masih berkisah tentang awalan dari ulama besar di Indonesia ini. Sehingga untuk konflik serta intrik yang membuat panas masih belum ada.

Jika Anda punya ekspektasi tinggi mengenai konfliknya, maka akan terasa biasa saja. Namun cerita perjalanan hidup dan sejarahnya membuat film Buya Hamka vol 1 punya durasi pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *