Site icon Berita Terkini Perfilman

Review Sewu Dino, Film Horor yang Diadaptasi dari Aplikasi X

Sebelum menonton, maka Anda dapat membaca review Sewu Dino terlebih dahulu. Ya, Sewu Dino menjadi salah satu film horor terbaru di Indonesia. Uniknya, film ini berdasarkan threads yang ditulis pada aplikasi X (Twitter) dengan nama akun SimpleMan.

Perlu Anda ketahui bahwa SimpleMan juga menjadi penulis threads yang menjadi ide dasar dari film KKN Desa Penari. Maka tidak heran jika Sewu Dino juga sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Film karya dari rumah produksi MD Entertainment ini menggandeng Kimo Stamboel sebagai sutradara. Film Sewu Dino ini tidak hanya menyuguhkan scene jumpscare semata. Namun juga alur cerita yang menjelaskan tentang asal mula santet Sewu Dino ini.

Review Sewu Dino Karya dari Kimo Stamboel

Bukan rahasia lagi jika Kimo Stamboel adalah salah satu sutradara film horor yang jempolan. Sebab ada banyak film horor sukses karya dari Kimo Stamboel. Untuk film Sewu Dino sendiri, Kimo Stamboel mendapat tantangan yang cukup berat.

Ia harus mampu mendirect film horor yang berdasarkan cerita dari aplikasi X (Twitter). Pasalnya, cerita Sewu Dino di aplikasi X ini sangat ramai diperbincangkan oleh warganet. Sehingga Kimo harus mampu memvisualkan sebuah film sesuai narasi dari cerita dari aplikasi X.

Review Sewu Dino ini dimulai dari seorang gadis desa yang Bernama Sri. Sri ingin mendapat pekerjaan dengan gaji yang layak. Sri mendapat info untuk bekerja di Griya Zainah (Agen penyalur pembantu).

Lalu, tibalah Sri ke Griya Zainah untuk proses seleksi. Sri kemudian diterima menjadi pembantu di Keluarga Atmojo. Ia mengemban tanggung jawab untuk merawat Della Atmojo yang menderita kutukan santet.

Della Atmojo ini dalam posisi diikat di tempat tidur bambu dan bersebelahan dengan keranda mayat. Hal inilah yang menjadikan para pembantu Keluarga Atmojo ketakutan. Sri sebagai pembantu harus menuruti apa kata Mbah Tamin.

Mampukah Sri membantu Keluarga Atmojo untuk menyelamatkan Della Atmojo dari kutukan santet Sewu Dino. Dan apakah santet Sewu Dino ini justru menyeran para pembantu Keluarga Atmojo, termasuk Sri.

Para Pemeran Utama dari Film Ini

Setelah membahas tentang review Sewu Dino, tak lengkap rasanya jika tidak membahas para pemeran utamanya. Sebab salah satu daya tarik dari film ini adalah para pemeran yang turut ambil bagian dari film Sewu Dino.

Pemeran utamanya terdiri dari Mikha Tambayong (Sri Rahayu), Gisellma Firmansyah (Della Atmojo), Rio Dewanto (Sugik), Marthino Lio (Sabdo Kuncoro), Givina Lukita Dewi (Erna), Agla Artalidia (Dini), Pritt Timothy (Mbah Tamin), Karina Suwandi (Karsa Atmodjo), hingga Maryam Supraba (Mina).

Film ini telah tayang di Bioskop Indonesia sejak tanggal 19 April 2023. Dan Film Sewu Dino ini masuk dalam kategori film terlaris Indonesia sepanjang sejarah dengan capaian penonton hingga 4.863.533.

Sewu Dino menjadi salah satu film horor terlaris di Indonesia. Film ini berdasarkan kisah nyata yang ditulis oleh SimpleMan di aplikasi X (Twitter). Review Sewu dino ini sangat menarik karena menceritakan tentang pelepasan ilmu santet.

Exit mobile version