Site icon Berita Terkini Perfilman

Trinil: Balekno Gembungku, Film Horor Adaptasi Cerita Radio

Trinil: Balekno Gembungku menjadi salah satu film horor yang akan rilis pada tahun 2024. Film karya dari sutradara ternama, Hanung Bramantyo ini mengangkat cerita horor adaptasi dari radio.

Film ini sempat “viral” di era tahun 1980-an. Dimana film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara anak dan ibu yang saling berebut lelaki. Sehingga keduanya saling membunuh untuk mendapatkan cinta laki-laki tersebut.

Film ini tidak hanya menyajikan scene jumpscare semata. Namun juga menceritakan awal mula kisah horor ini. Sehingga penonton mengetahui secara runtut cerita film horor karya dari Hanung Bramantyo ini.

Sinopsis Singkat dari Film Trinil

Hanung Bramantyo kembali menjadi sutradara dari film horor, setelah tahun 2007 sukses menjadi director dari film Sundel Bolong. Film horor terbarunya ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga yang berujung pembunuhan sadis.

Dimana hantu tersebut mencari gembung atau tubuhnya yang hilang. Film ini bermula dari sepasang suami istri yakni Rara dan Sutan yang baru saja menikah. Rara merupakan keturunan William Saunder, selaku pemilik kebun teh terluas di Jawa Tengah.

Mereka berdua menempati sebuah rumah tua namun cukup megah. Awalnya, Rara merasa bahwa ada yang tidak beres di rumah tersebut. Bahkan, Rara mengaku sempat ketindihan arwah dari rumah tersebut.

Namun suaminya, Sutan tidak percaya dengan hal tersebut. Rara kemudian bercerita kepada Yusof. Kemudian, mereka berdua melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya mereka diganggu oleh makhluk kepala tanpa badan.

Makhluk tersebut mengejar mereka berdua sembari berkata “Balekno Gembungku”. Trinil: Balekno Gembungku ini juga menceritakan tentang mengapa hantu tersebut mengejar dan mengganggu keluarga Rara serta Sutan.

Pasalnya, hantu Trinil ini menuntut balas terhadap kematian yang begitu tragis. Sehingga keluarga ini pun mendapat teror untuk mengembalikan tubuh yang dipisahkan dengan kepalanya.

Daftar Aktor dan Aktris yang Berperan di Film Trinil: Balekno Gembungku

Bukan rahasia lagi jika film-film karya Hanung Bramantyo selalu dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Di Film ini, Hanung Bramantyo menggandung para aktor maupun aktris berpengalaman.

Salah satunya adalah Carmela Van Der Kruk sebagai Rara. Lalu ada pula Rangga Nattra sebagai Sutan. Wulan Guritno yang berperan sebagai Ayu di usia dewasa. Shalom Razade berperan sebagai Ayu di usia muda.

Dan kemudian ada pula Fatah Amin yang berperan sebagai Yusof. Dan yang terakhir ada Gendhis Maharany dan Alexzander Wlan. Meskipun film ini baru rilis pada tanggal 4 Januari 2024, namun Anda bisa melihat teasernya di Youtube.

Dalam video teaser, Anda bisa melihat bagaimana kengerian ketika hantu Trinil ini mengejar, mengganggu, bahkan hendak mencelakai keluarga Rara dan Sutan dan patut ditunggu bagaimana cara menghentikan gangguan dari hantu Trinil.

Hanung Bramantyo kembali memproduksi film horor yang wajib Anda tonton. Film ini diadaptasi dari cerita horor radio yang viral di tahun 1980-an. Film Trinil: Balekno Gembungku ini rencana akan tayang di semua bioskop Indonesia pada tanggal 4 Januari 2024.

Exit mobile version